Rambu-rambu buat ngotak-ngatik handphone Nokia Anda.

Wkwkwk.. Udah lama juga ga posting di sini. Wehe.. rada males buat ke warnet, gue udah lama lebih milih online lewat hape SE w550i.

Eh iya, btw pengunjung blog ini makin rame aja. Gue ampe rada pusing ngejawab pertanyaan-pertanyaan yg diajuin. Maklum.. gw kan cuma anak baru gede yang hobi ngotak-ngatik doang.. ditanyain yang macem-macem ya kagak ngarti lah gue. Ditanyain alamat web buat donlot-donlot aplikasi, waduh? Yg gua tau cuma getjar.com doang.. Itu aja dikasih tau Raka. Kalo gak juga ga tau. Jujur, gua jarang donlot aplikasi symbian. Gua lebih milih ngeliat-liat hape temen trus kalo ada aplikasi bagus tinggal kirim deh.. kalo aplikasi dah dikirim tapi gak bisa dibuka, oh mungkin musti ada file tertentu di x:/system/libs (dengan x adalah tempat aplikasi tersebut terpasang yaitu di c atau e) yang mesti dikirim ke hape gw juga.. ya udah kirim aja tuh folder libs ke hape lo. Masih ga bisa juga? Tinggal teken C + OK alias apus aja aplikasinya. Ga tau cara ngapus aplikasi? Silakan cari ulasannya di blog gw. Yang penting kalo kata gua mah jangan pernah takut nyobain segala sesuatu. Jangan pernah ngebatasin diri lo untuk ngelakuin sesuatu. Takut rusak? Selama lo ga ngapus apa-apa, kecuali yang diperbolehkan untuk dihapus, dari c:/ gw rasa ga ada masalah. Kalo untuk e:/ mah ga usah takut. Terabas bae lah. Ga bakal rusak ga hape lo mau lo apa-apain juga tuh MMC. Paling yang rusak cuma aplikasi aja. Aplikasi rusak tinggal diinstall ulang, apa ga dikirim lagi, kalo dah ga bisa diapa-apain lagi tinggal diapus.

Nah, sekadar pengen bagi-bagi aja, gue bakal kasih tau ISI FOLDER (BUKAN folder) mana aja yang BOLEH diapus atau diutak-atik

  1. c:/cookies/ (silakan hapus isinya karena hanya berisi cookie yang tidak lagi berguna)
  2. semua subfolder dari c:/nokia (ada images juga, hati-hati kalau ada foto pentingnya, backup dulu kalo perlu)
  3. folder penyimpanan halaman web, c:/system/data/saveddecks/ (silakan pindahkan beberapa atau sebagian isinya ke e: jika c: tidak muat lagi)
  4. c:/system/installs (silakan hapus isinya untuk meminimalisasi penggunaan memori telepon karena cuma file pendanda bahwa file tersebut udah di install).
  5. Tampunglah pesan singkat dengan menggunakan memory card (MMC)

Walah, malah jadi ngelantur buat tips lagi nih gua. Padahal tadinya udah niat pengen nambahin tulisan di kategori komat-kamit. Hhe..agaknya ada yang langganan feed dari kategori itu. Jadi mungkin kudu ditambah dikit tulisan komat-kamit. Tapi, ya udahlah.. dah cape gw =_=” jadinya tulisan ini.  Huaaem.. ngantug.. mu tidur ni.. Zz zZz

58 pemikiran pada “Rambu-rambu buat ngotak-ngatik handphone Nokia Anda.

  1. Bozz..Ak mw tnya hp ku 6600 adakah aplikasi yg bwt font di ponsel bza gnti wrna?Klo ada kirim aplikasiny lngsung ke email saya ato almat situs web-nya..

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s