Mengenal tujuan hidup

Pernah gak sih kepikir buat apa kita idup? Pertanyaan ini nih yang bikin gua kadang-kadang seperti kehilangan jati diri, merasa gak punya tujuan. Pertanyaan ini yang telah sekian lama membuat isi kepala kosong, mau belajar jadi gak niat karena pertanyaan ini belum ketemu jawabannya. Mang buat apa ya? Ya kalau cuma tujuan-tujuan dunia sih gampang jawabnya, tinggal sebut aja pengen jadi orang kaya, pengen punya harta segudang, pengen punya pasangan yang cantik, abis itu pengen punya anak dua, pengen anak gua sekolah tinggi, trus ngeliat anak gua sukses, pengen punya cucu, trus jadi orang yang tua renta, trus mati. Nah…. masalahnya kalau udah mati terus tujuan gua selama idup itu apa? Apa cuma mencapai hal-hal dunia itu? Kan gua diciptakan oleh Tuhan, nah Tuhan itu pasti punya tujuan menciptakan gua, gak mungkin cuma menuh-menuhin dunia doang (udah terlalu sumpek kali..). Tapi sekarang gua dah ketemu jawabannya; untuk memuliakan Tuhan melalui hidup kita. Yep itu jawabannya, rasakan setiap hari baru, rasakan damainya, rasakan syekinah glory(kalo gua gak salah tulis nih..) dalam hidup kita, syekinah glory itu rasa damai dan tenang luar biasa, ngelakuin apa aja jadi semangat banget, tapi ada syaratnya….. ya jangan buat dosa lah….. hubungan manusia ama Tuhan kan gak boleh dinganggu sama sekali sama yang namanya dosa….. Gua pernah ngalamin, yaitu beberapa bulan setelah gua dibaptis. Wuih…. yang namanya belajar tuh luar biasa deh, malah kayak gua tergila-gila ama belajar. Masalah idup juga kayaknya gak ada deh. So, what’s your purpose to life now?

Iklan

5 pemikiran pada “Mengenal tujuan hidup

  1. yah , alhamdulillah d ..
    gue tiap mkir gtu , wlau bru bntar aja , lgsng inget Allah ..
    dan gue takut jga klo gue ampe mkir gtu , trus kehilangan arah .
    wew , mengerikan .

  2. Kalian semua benar, dunia kan udah tua, jadi sebaiknya kenalilah tujuan hidup sedini mungkin supaya tidak salah arah.
    Tentukanlah dari sekarang apa mau ke surga atau neraka.

    * masih bingung milihnya *

  3. HIDUP (TUHAN YANG MENCIPTAKAN…TUHAN JUGA YANG MENGAKHIRINYA…). KITA HIDUP UNTUK MEMPERSIAPKAN DIRI MENUJU ALAM KEKAL YAITU AKHIRAT. DUNIA HANYA SEBAGAI “RUANG TUNGGU” SEBELUM KITA “BERANGKAT” KE AKHIRAT. PERSIAPKAN BEKAL DAN APA SAJA YANG AKAN KITA BAWA NANTI DLM PERJALANAN MENUJU AKHIRAT, SATU HAL LAGI YANG PASTI: HANYA ADA 2 JENIS TIKET “SURGA/NERAKA”. KITA “MEMBELI” TIKET YANG KITA INGINKAN DENGAN “VOUCHER “AMAL” YANG KITA LAKUKAN DI DUNIA DAN HANYA ITU YANG BERNILAI DAN SAH UNTUK MEMBELI TIKET TERSEBUT. SO, MAU YANG VIP ATAU YG ANCUR-ANCURAN?TERSERAH PRIBADI MASING-MASING.

  4. hidup…
    kalo gue sih,
    hidup itu adalah jalan buat kita ke akhirat..
    hidup itu dikasih untuk kita memilih,
    mau jadi orang yang bagaimana,
    dan apa yang kita lakukan di dunia akan dapat balasannya di akhirat nanti..

    hidup itu bukan untuk mencari kekayaan,
    hidup itu bagaimana kita menghargai setiap pemberian Tuhan dan bagaimana kita menggunakan pemberian Tuhan..

    Kita menuntut ilmu setinggi langit, itu pun untuk akhirat,
    sejauh apa kita memperlakukan dunia dengan ilmu kita
    dan sejauh apa kita menggunakan hati dan otak kita..

    bagaimana temanku?

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s