MENYIMPAN HALAMAN WEB DALAM JUMLAH BANYAK

Untuk dapat melakukan hal tersebut tentu saja handphone Anda harus mendukung. Selain itu hal ini juga hanya diperuntukkan bagi handphone dengan kapasitas memori telepon relatif kecil.

Peralatan yang harus Anda miliki :

1. System explorer seperti SeleQ, Smartfileman, FExplorer dan sebagainya (sejenis my computer kalo di komputer)

2. Pengetahuan yang memadai tentang menggunakan system explorer

Langsung aja ya….

1. Buka system explorer Anda

2. Pergi ke c:/system/data/saveddecks/ nah disana itu kan macem-macem nama filenya contohnya 0001f.saveddeck trus kita taunya dari mana kalo itu halaman web yang mana? Tenang….. lanjutin aja bacanya ke nomor tiga

3. Untuk tau apa isi dari file yang berekstensi(berahiran)  saveddeck, contohnya 0001f.saveddeck, kita harus baca apa yang ada di dalemnya. Caranya? lanjut aza ke nomor empat

4. Untuk SeleQ, FExplorer dan Smartfileman yang harus dilakukan adalah mengubah ekstensi saveddeck jadi txt. Contohnya 0001f.saveddeck jadi 0001f.txt terus lo buka file yang lo rename tadi, ntar kan ada tulisan macem-macem jadi jangan liat yang tag-tag atau yang lain-lain…..misalnya lo dah nyimpen puisi cinta dari GPRS, ya lo fokus liat-liat kalo-kalo ada puisi cinta yang lo simpen tadi.  Sekadar tips, halaman yang baru disimpan biasanya ada pada urutan paling bawah. Jadi, kalo gak mau repot-repot buka-buka file yang gak jelas mending segera setelah lo simpen halaman webnya lo pindahin ke folder khusus di E:, Contohnya kalo tu halaman tentang cinta, saran gua lo simpen aja di folder khusus tentang cinta misalnya di E:/savepage/cinta/ or yang laennya.  Mang gunanya buat apa sih nyimpen-nyimpen kayak gitu? Ya sesuai judulnya yaitu menyimpan halaman web dalam jumlah banyak untuk lo yang kapasitas memori internal (C:/) kecil tapi ngebet banget nyimpen halaman web di HP dalam jumlah buanyak. Atau janga-jangan pada gak tau cara nyimpen halaman web kayak mana? Lanjut aja ke nomor lima.

5. Cara nyimpen halaman web ke memori internal (C:/) tuh sederhana banget…..caranya tinggal teken options -> save page

6. Kalo pake system explorer sih yang gua saranin lo pake systemexplorer v1.80,yang walaupun agak lambat tapi kalo menyangkut kualitas yang palin T O P dah, alias upgradenya SeleQ. So, kalo lo punya SeleQ kenapa gak coba systemexplorer v 1.80? Kalo mau download kayaknya itu freeware (software gratis) lo coba cari aja di google pake kata kunci SystemExplorer_v1_80_S60.sis

7. Buat yang mobile freak (kayak gua) silahkan lanjutkan baca-baca di kategori Tips S60 1st and 2nd generation yang linknya ada di sebelah kanan atas.

Iklan

19 pemikiran pada “MENYIMPAN HALAMAN WEB DALAM JUMLAH BANYAK

  1. Ahaha, liat tanggal gw nulis artikel ini dong..
    24 agustus 2007 men.
    Jaman dulu mah yang namanya yoto cuma punya browser internet standard, ultramp3, sama seleq, smartfileman, dkk. Coba liat tulisan-tulisan gw di 2007, kebanyakan ngebahas tentang apa aja yang bisa dilakuin pake system explorer (ngoprek aplikasi, ngedit-ngedit, dll).
    Semuanya gw lakuin otodidak bos, soalnya pas jaman dulu gw kecewa aja, belum banyak yang ngebahas tentang hape..
    Lo bayangin aja, ketika gw nyari tentang aplikasi s60, yang muncul di nomor 1 google malah iklan baris.. Mulai dari sanalah gw akhirnya mikir, ah, mending gw otak-atik sendiri.. Toh sama-sama makan nasi..
    Dan satu per satu, jadilah konten blog ini.

    Selamat menikmati sajian berbagi dari gua =)

  2. walah..
    gw dulu biasa simpan halamn web pke ucweb..
    bukanya pake lcg xplorer..
    enak..
    cepat..
    gtw seleq..
    mana yg lebih cepat..
    pi file yg tersimpan dalam bentuk .txt alias text jadi bisa diliat pake app explorer apapun

    cuma sekadar saran

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s