Sebagian Tanya

Hei kamu
Kenapa jadi kelu?
Tersekapkah dirimu?
Atau kau menunggu dikutuk?
Dihisap dan dihipnotis oleh kutu telah membuatmu gila barangkali?

Kamu..
Kenapa jadi kaku?
Sudah matikah?
Kenapa membisu?
Kenapa jadi biru?

Inikah inti langit?
Mengapa masih terlihat bukit
Bukankah tidak ada sakit ?
Tapi kenapa perih ?
Kenapa aku yang merintih ?
Kenapa tidak dia ?
Kenapa tidak mereka ?
Atau
Kenapa tidak dia!
Bukankah katanya kita adalah satu kata ?
Tapi mengapa aku merasa kita adalah empat huruf ?
K-I-T-A
Tak pernah jadi satu kata untukku

Mungkin kita takkan pernah satu rasa
Kau stoberi dan aku coklat..
Mengapa tertawa?
Bukankah ini hanya kata?
Kata yang bukan kita
Kita yang bukan kata
Apa bedanya hidup dan mati
Bahkan saat hidup pun aku sudah harus mati
Agar kupu-kupu dapat hidup di dalamku
Karena kupu-kupu tahu madu terbaik
Bawa aku dengan merdu
Tak mengapa walau lewati salju
Yang penting
Bawa aku ke ladang keju dan madu
Karena aku tikus dengan kupu-kupu di dalamku..

Iklan

9 pemikiran pada “Sebagian Tanya

  1. Banyak nanya lw to, bukan sebagian lagi ini mah, hahaha

    pada bagian

    “Kamu..
    Kenapa jadi kaku?
    Sudah matikah?
    Kenapa membisu?
    Kok jadi biru?”

    jujur, aneh banget, kurang enak aja buat diucapin

    “Kamu..
    kenapa jadi kaku?
    sudah matikah?
    kenapa menjadi bisu?
    kok membiru?”

    kayaknya lebih enak diucapin kalo gini

    Terus, gw suka cara lw berpuisi, cara lw nyimpen makna, jujur gw yang ini ga tahu di bagian mana lw naro maknanya

    Rapih nyembunyiinnya

    dan ini bagian paling gw suka

    “Bawa aku dengan merdu
    Tak mengapa walau lewati salju
    Yang penting
    Bawa aku ke ladang keju dan madu
    Karena aku tikus dengan kupu-kupu di dalamku..”

    tenang aja begitu ngebacanya, ngalir gitu aja…

  2. hum…well written
    katanya udah terlalu lama disimpen di draft yah??
    tapi gak angus kok…gue bacanya tetep enak..
    🙂
    gue sukakata2…

    –bahkan saat hidup pun aku sudah harus mati–
    yap…:))
    dan membiarkan agar kupu2 dapat tetap hidup…bagus dek..
    intinya lebih baik giving than taking..

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s