Mengenang Sebuah Blog Cerdas

Beberapa hari yang lalu, karena sudah lumayan lama tidak berkunjung, saya iseng-iseng berkunjung ke sebuah blog yang menurut saya berisi tulisan-tulisan bermutu, ditulis dalam bahasa yang cerdas dan tidak bertele-tele.

Sebuah blog pendidikan yang mengaitkan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Sungguh sebuah kombinasi yang unik. http://deking.wordpress.com telah mengajarkan saya banyak hal, termasuk arti filosofi Ad Majorem dei Gloriam (all glory to God/segala pujian untuk Tuhan). Namun entah kenapa pemilik blog itu tidak menulis lagi. Tidak ada tulisan baru lagi terhitung sejak bulan februari hingga sekarang yang berarti blog tersebut sudah vakum selama hampir 8 bulan. Saya tidak tahu alasan pastinya, namun saya merasa agak kecewa dan menyayangkan hal tersebut. Harusnya blog-blog seperti inilah yang harus diperbanyak agar pengguna internet dari Indonesia memperoleh pembelajaran dengan cara yang asik (sambil menyelam, minum air, dapet ikan, kenyang pula), bukannya malah situs-situs pornografi dan sejenisnya yang kian hari kian marak saja. Sungguh sangat disayangkan.

Saya sempat memeriksa page rank deking, dan ternyata turun satu peringkat (dari pagerank 5 ke 4), sekedar pembanding, pagerank http://www.friendster.com adalah 7. Traffic details dari alexa untuk deking.wordpresscom juga tidak begitu memuaskan. Semua data tersebut menunjukkan penurunan (berdasarkan perbandingan data pada bulan-bulan sebelum februari) yang diakibatkan blog tersebut sudah lama tidak diperbaharui. Semoga empunya blog membaca tulisan ini dan kembali menulis lagi.. Kontribusi Bapak untuk Indonesia yang lebih baik sangat diharapkan..

Iklan

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s