Blackberry Terancam Kena Razia

Tadi gw lagi nonton Economic Challenges di MetroTV, trus gw ngeliat berita marquee (berita yang jalan-jalan di bagian bawah itu), tulisannya tentang Depdag yang bakal merazia Blackberry jika per 15 Juli 2009 RIM (Research In Motion) Blackberry tidak menyediakan layanan purnajual dan buku manual berbahasa Indonesia. Lumayan kaget juga pas gw baca beritanya.. Terus gw coba browsing info pendukung tentang berita itu via Opera Mini 4.2 . Jawabannya gw temuin di http://m.sripoku.com/view/14923/Depdag-Siap-Razia-Blackberry/ (Sriwijaya Post, 14 Juli 2009) silakan dibaca sendiri buat info lebih lengkapnya.. Setelah gw baca berita itu, gw menyorot hal yang menurut gw paling penting.

Ga main-main, mulai besok (15 Juli 2009) Blackberry bakal dinyatakan ilegal kalau Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) ga memperpanjang batas kesempatan RIM untuk merealisasikan komitmennya.
Langkah tegas ini harus dilakukan karena RIM sebelumnya udah nandatanganin surat pernyataan bakal ngediriin service center saat mengajukan permohonan sertifikat ke Depkominfo tapi sampai sekarang belum juga ada realisasinya.

Wkwkw.. Kacau juga neh perdagangan barang elektronik kita. Padahal kalo dari sripoku.com mah katanya pengguna Blackberry nasional udah mencapai 300.000 pengguna. Nah lo..

Kosakata:

  1. Purnajual : pelayanan penjualan lebih lanjut setelah transaksi, termasuk pemberian garansi; pascajual. Sumber: KBBI online, http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/
  2. RIM (Research In Motion) : Perusahaan yang mendesain, membuat, dan memasarkan Blackberry. Sumber: http://www.rim.net/company/index.shtml/
Iklan

8 pemikiran pada “Blackberry Terancam Kena Razia

  1. @hanny
    Gatau nta..
    Akuh belum browsing info lagi tentang tindak lanjutnya.
    Ntar kalo udah tau info lanjutannya pasti akuh kasih tau kamuh kok. Kei?

  2. ntaaa , hpkuh bb ..
    gmn dun ne yak .??
    klw ilegal yg make dpt hukuman gag yak .?
    -..-

    gut luck vo ur n gage lovers daerahnye yak ..
    🙂

  3. Haha.. online sih iya Nes, tapi lebih seringnya di eFBe, karena teman-teman lebih banyak di sana, jadi bisa lebih sering connect dengan mereka. Di eFBe, bisa sampai beberapa jam online. Kalau di blog, memang jarang muncul. Palingan maen-maen ke blog kamu, dapat tambahan wawasan dari blogmu, ninggalin komen, kemudian blogwalking lagi seadanya, sementara kamu di eFBe kayaknya jarang banget online. Blog saya sedang dalam masa hiatus untuk rentang waktu yang masih belum diketahui lamanya.. -_-a

  4. Wekekek..
    Kalo gw mah baru tau kemaren.
    Ga update juga gw masalah begituan. Kebetulan aja gw liat marquee beritanya dan gw pikir ada hubungannya sama blog gw. Wkwkw, jadi gw tulis aja seadanya.

    Sip, gw tadi udah mampir ke sana. Mantep artikelnya.
    Btw, ga nyangka si Haris masih nongol juga di blog. Gw kira lo udah ngilang. Kena penyakit males online. Wkwkw.

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s