Copy paste teks ke luar Opera Mini 5 beta, mungkin !

Untuk Anda yang sudah pernah mencoba Opera Mini 5 Beta pasti sudah tau kalau versi terbaru browser ponsel ini mempunyai fitur untuk copy paste. Cukup arahkan pointer tangan di bagian awal teks yang hendak di copy dan tekan angka 1 untuk menampilkan pilihan select text. Kemudian Anda akan disuruh memilih bagian awal teks yang akan di copy, lalu tekan start untuk memulai block seluruh text yang hendak di copy. Tapi bagaimana kalau Anda butuh teks ini untuk ngerjain tugas? Ada sih fitur copy pastenya, tapi cuma bisa di dalem opera mininya aja. Teksnya ga bisa dibawa ke luar opera atau dengan kata lain di paste ke catatan untuk dikirim lewat bluetooth dan di edit di komputer. Hal ini juga merupakan salah satu kelemahan Opera Mini versi terdahulu, teksnya cuma bisa di baca doang.

Tapi hasil otak-atik gw bisa memecahkan masalah di atas. Walaupun cuma bisa 5000 karakter doang. Ikutin aja langkah-langkah sederhana ini.

  1. Pilih settings, advance, matikan inline editing.
  2. Buka halaman yang hendak di copy teksnya
  3. Tekan angka 1 di awal teks yang hendak di copy. Pilih select text
  4. Tekan start, lalu lanjutkan dengan blocking sampai akhir dari teks yang hendak di copy.
  5. Pilih use, search with.
  6. Nanti Anda akan dihadapkan dengan pilihan search dengan google atau dengan wikipedia. Ga usah di pilih. Ke atas aja, ke bagian yang ada teksnya, trus pilih edit. Maksudnya, kita pilih buat edit lagi teks yang mau kita search. Nah, di situ entar ada teks-teks yang udah kita block tadi
  7. Buat hape Nokia yang ada tombol pensilnya, tinggal teken tombol pensilnya, terus gerakin tombol arahnya buat blocking teks yang mau di copy ke clipboard hp. Kalo teksnya udah masuk ke memori clipboard, dimungkinkan untuk paste di mana aja di handphone. Di notes, di catatan, di agenda, dll. Buat hape yang lain kayak sony ericsson juga bisa, soalnya ada fitur salinnya.
  8. Buat hape yang ga disebutin, selama hapenya mendukung fitur salin dan tempel teks, gw pikir bakalan bisa juga buat ngikutin trik ini.

Oh iya, review mengenai Opera Mini 5 beta bisa di baca di https://yoto.wordpress.com/2009/09/18/baru-opera-mini-5-beta
Selamat mencoba.

Iklan

24 pemikiran pada “Copy paste teks ke luar Opera Mini 5 beta, mungkin !

  1. mas,bisa dijelasin lagi langkah yang ke enam?masalahnya habis di block koq cuman ada tiga pilihan seach and copy…mohon pencerahan mas

  2. eh eh..
    tau gak cara copy select text di ucweb 7

    gw biasanya copy curent page tar baru edit di clipboardnya
    tapi kan repot klo cuma copy beberapa kalimat gtu..

    share yah 😀

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s