Percuma Telkom, Telkomsel, Indosat, Indosat Mega Media (IM2), XL, dan Bakrie Group Lulus Uji Blokir Konten POrno

Telkomsel akhirnya mengikuti jejak lima operator lainnya yang sudah lebih dulu dinyatakan lulus uji teknis saat mendemokan pemblokiran konten pornografi di hadapan Menkominfo Tifatul Sembiring.

“Telkomsel akhirnya lulus. Sebelumnya mereka gagal karena mungkin terlalu bersemangat,” kata Kepala Pusat Informasi Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto, kepada detikINET di Jakarta, Kamis (12/8/2010).

Kementerian Kominfo dua hari yang lalu mengundang enam operator seperti Telkom, Telkomsel, Indosat, Indosat Mega Media (IM2), XL Axiata, dan Bakrie Telecom, untuk mendemokan teknis pemblokiran konten porno versi masing-masing.

“Bakrie, Indosat, Telkom, XL, IM2, semua sudah lolos. Yang masih agak masalah cuma Telkomsel. Kayaknya perlu ujian her untuk diulang. Sudah beberapa orang expert-nya Telkomsel coba, malah semua situs terblokir. Terlalu semangat kali ya karena ini masalah pornografi,” kata Tifatul waktu itu.

Hari ini, Telkomsel kembali mendemokan pemblokiran situs-situs porno yang disaksikan langsung Plt. Dirjen Postel Muhammad Budi Setiawan di Kantor Ditjen Postel, Jakarta. Demo tersebut dilakukan dengan menggunakan ponsel dan laptop yang sudah terkoneksi dengan akses internet Telkomsel Flash.

“Upaya pemblokiran yang telah kami lakukan merupakan bentuk kepatuhan terhadap regulasi pemerintah yang menginstruksikan para penyelenggara jasa akses internet untuk menutup akses terhadap situs-situs porno,” kata
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

“Secara bertahap pemblokiran ini kami lakukan untuk seluruh perangkat yang memanfaatkan akses internet Telkomsel. Dengan demikian seluruh pelanggan yang menggunakan layanan internet Telkomsel, baik melalui ponsel, komputer, ataupun laptop, tidak bisa mengakses situs-situs porno tersebut,” paparnya lebih lanjut.

Dikutip dari http://www.detikinet.com/read/2010/08/12/181324/1419288/398/-telkomsel-akhirnya-lulus-uji-blokir-konten-porno

Tapi menurut gw tetep percuma sampe presentasi-presentasi segala di depan Menkominfo. Kenapa? Soalnya blokirnya bisa diakali dengan cara yang sangat sederhana sekali. Fuh, payah nih blokirnya.

Btw, ini ada titipan dari Pak Tifatul Sembiring, Menkominfo kita, per 16 Agts posko pengaduan konten pornografi dg nomor hotline di 021-38997800. atau email ke: aduankonten@depkominfo.go.id

Baca tulisan-tulisan lain

Iklan

7 pemikiran pada “Percuma Telkom, Telkomsel, Indosat, Indosat Mega Media (IM2), XL, dan Bakrie Group Lulus Uji Blokir Konten POrno

  1. Hahaah ada ada ajha bro cranya mending langsung blokir bintang XXX nya aja bro biar gk ada lagi situs porno trus ganti dh pakke situs yg lbih asyik …. Animal live XXX hahaha biar moral kita jadi lebih baik

  2. Bener lu Ri,tp mnurut gue.Pemerintah tuh harus lebih tegas klo emang mo bener” memerangi yg namanya pornoaksi.Jgn cuma di dunia maya tp juga di dunia nyata.Coz banyak banget tuh cewek” masih berkeliaran pakek celana pendek.hehehehe…

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s