Kisah Nick Vujicic (Inspirasi dari Difabel)

kisah nick vujicic

Kisah Nick Vujicic yang menginspirasi dunia

Ada sebuah kisah nyata tentang seorang anak bernama Nick Vujicic. Dia lahir tanpa tangan dan kaki.

Suatu hari, sebelum tidur, Nick kecil berdoa kepada Tuhan. “‘Tuhan tolong tumbuhkan tangan dan kakiku”, katanya dgn penuh iman.

Pagi harinya, Nick bangun dan memeriksa apakah tangan dan kakinya telah tumbuh seperti yang dia doakan semalam. Betapa kecewanya dia ketika dia menemukan bahwa ternyata semuanya masih seperti sedia kala, tidak terjadi perubahan apa-apa.

Dia berusaha untuk terus menjalani hidupnya dengan kondisi demikian, tapi makin besar dia makin khawatir dengan hidupnya. Apakah aku akan memiliki istri? Kehidupan seperti apa yang akan aku hadapi?

Namun semuanya berubah ketika lahir satu orang anak yang memiliki kondisi serupa dengan dia. Di situ dia belajar untuk menguatkan anak itu agar dapat menjalani hidupnya dengan bahagia dan tidak mengalami kondisi yang serupa dengan dia. Salah satu perkataannya yang paling berkesan adalah perkataan ini, “Ketika tidak bisa mencari solusi untuk permasalahan yang kita hadapi, jadilah solusi untuk permasalahan orang lain.”

Berangkat dari pemahaman seperti itulah kemudian seorang Nick tumbuh dewasa menjadi pribadi yang luar biasa hebat. Dia tampil sebagai motivator yang memberikan motivasi untuk orang-orang yang bertubuh lengkap, punya tangan dan kaki. Dia mencontohkan bagaimana sulitnya orang yang tidak punya tangan dan kaki seperti dia untuk berdiri lagi ketika dia terjatuh, dia mengajarkan mereka bagaimana untuk terus berjuang, terus berusaha, bahkan saat jatuh sekalipun sampai akhirnya bisa berdiri lagi.

Sekarang Nick sudah punya istri yang bertubuh lengkap dan sangat cantik serta punya seorang anak yang sangat sehat. Dia sekarang menjadi motivator kelas internasional dan terus berbicara untuk menyampaikan pesan kepada orang-orang  di luar sana bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang bagi kita untuk meraih hal-hal besar di depan sana.

istri n anak nick

Berserah kepada Tuhan dan terus berusaha, minta pimpinan Tuhan dalam segala sesuatu. Semuanya akan indah pada waktu yang tepat jika pengharapan kita tidak putus di tengah jalan 🙂

Tulisan terkait

Iklan

2 pemikiran pada “Kisah Nick Vujicic (Inspirasi dari Difabel)

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s