Cara Lacak HP Hilang dengan Android Device Manager

Thief

Hampir semua orang pasti pernah merasakan kehilangan barang yang penting, baik itu kunci, buku, sepatu, pacar (eh? 😛 ), bahkan handphone sekalipun. Nah, kali ini yoto mau bahas tentang gimana caranya melacak kembali HP Android kamu yang hilang.

Untungnya, Google sudah merilis aplikasi untuk menolong kamu melacak HP Android yang hilang karena dicuri, terjatuh di jalan, maupun karena hal lainnya. Aplikasi yang berbasis Google Maps ini bernama Android Device Manager. Cara penggunaannya cukup sederhana, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka browser internet di komputer (misal Google Chrome, Firefox, dll)
  2. Login ke akun Google kamu (bisa juga dilakukan dengan login ke Gmail (http://mail.google.com)). Pastikan, login ke akun yang sama dengan akun yang kamu gunakan di handphone Android kamu. Misal: hp kamu pakai akun admin@gmail.com, maka kamu juga harus login dengan alamat email yang sama di browser internet komputer.
  3. Buka https://www.google.com/android/devicemanager
  4. Maka akan terbuka halaman dengan tampilan sebagai berikut
    • contacting your device android device manager
  5. Setelah aplikasi ini berhasil mendeteksi keberadaan ponsel kamu, maka halaman ini akan menampilkan lokasi hanphone kamu disertai dengan alamat, serta keterangan seberapa akurat hasilnya seperti terlihat di bawah ini (gambar telah diedit supaya nama jalan, dsb tidak menunjukkan lokasi yang sebenarnya untuk alasan keamanan):
    • detected lost android using android device manager

Sederhana bukan? Selain bisa melacak keberadaan handphone kamu, aplikasi ini juga bisa membunyikan nada dering handphone kamu dan mengatur penguncian dan penghapusan perangkat kamu dari jauh.

Semoga bermanfaat 😀
.

Seputar Handphone

Iklan

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s