Cara Blackberry Menghasilkan Uang dari Android dan iPhone

ScreenHunter_01 Nov. 06 23.44

Nasib Blackberry saat ini saat ini ibarat telur di ujung tanduk. Suntikan dana sebesar US$ 1 milliar dari Faifax merupakan pertaruhan terakhir perusahaan yang sempat mengubah trend ponsel di seluruh dunia dengan papan ketik QWERTY ini. Setelah sukses menggaet kurang lebih 20 juta pengguna baru dari Android dan iPhone, rupanya Blackberry telah meramu strategi baru untuk dapat menghasilkan uang dari iklan di aplikasi BBM.

Iklan memang merupakan sumber penghasilan yang sangat renyah untuk dinikmati. Lihat saja perusahaan-perusahaan media seperti TV, radio, bahkan Google menggantungkan bisnisnya pada pendapatan dari iklan. Dengan hadirnya iklan, pengguna dan pembuat sama-sama diuntungkan. Prinsipnya sama seperti nonton TV. Gratis, ga usah bayar, tinggal colok ke listrik doang. Itu semua karena ada iklan.

Dengan rencana hadirnya iklan di aplikasi BBM ini, seakan menegaskan bahwa

BBM akan tetap menjadi aplikasi yang gratis. Penegasan dari Wakil Presiden Eksekutif BBM, Andrew Bocking, juga senada dengan hal tersebut, “BBM sudah jelas merupakan sebuah layanan gratis”.

Kemungkinan besar, selain menampilkan iklan untuk pengguna aplikasi BBM, Blackberry juga akan memungut biaya dari perusahaan yang akan menggunakan fitur BBM Channel. BBM Channel sendiri sebenarnya mirip dengan Twitter, yaitu kanal/channel yang dikelola oleh brand atau pengguna lain. Pengguna BBM dapat berlangganan atau follow sebuah kanal untuk mendapatkan info-info terbaru.

Well, kita lihat saja nanti jadinya seperti apa.

.

Seputar Handphone

Iklan

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s