Refleksi 11 – 17 Nov 13

Minggu ini minggu yang spesial buat gw. Lagi-lagi banyak kejutan yang gw dapat. Minggu ini gw ganti jobdesk. Jobdesk yang sekarang jadi lebih sesuai dengan latar belakang jurusan teknik yang waktu kuliah dulu.

==

Bulan November identik dengan hujan. November rain katanya. Well, bener juga memang. Sepanjang minggu ini hujan terus. Sempat tergerak untuk menghasilkan sebuah coretan karena dorongan nuansa kelam yang begitu liar akhir-akhir ini, tapi akhirnya lebih memilih untuk hold that urge dan menikmati nuansanya dengan sembunyi-sembunyi.

==

Minggu ini gw juga dapet kejutan dari pendapatan iklan bulan Oktober. An amazing US$ 168.18 in a month. Praise God for that. But how could that be? Sampai sekarang gw sendiri masih bertanya-tanya. Padahal gw baru dapet approval untuk bergabung di program WordAds pada tanggal 9 November 2013. Memang registrasinya dari bulan Oktober, dan traffic blog sempat meledak di bulan Oktober selama 3 hari waktu aplikasi BBM resmi untuk Android dan iOS keluar, tapi baru dapet approval program WordAds di bulan November. Gw udah kirim surel ke staff WordPress untuk konfirmasi ulang mengenai soal ini.

Update: 

Ternyata WordPress memutuskan untuk ngasih kejutan. Baca di sini: Kejutan dari WordPress

==

Gw juga dapet kejutan lain lagi di minggu kemarin. Beberapa waktu lalu sempat berpikir untuk beli whiteboard. Sempat tanya-tanya sama teman soal kisaran harga dan beli di mana sama temen gereja. Akhirnya memilih untuk mengurungkan niat karena harga yang disebut relatif mahal.

Nah, waktu makan siang dan lagi ngobrol ngalor-ngidul, ternyata temen kantor ada yang mau beli whiteboard juga. Lho kok bisa pas. Akhirnya nitip beli sama dia. Ternyata harganya relatif terjangkau. Untuk whiteboard 50×70 cm cuma 55 ribu. Bahagia banget akhirnya dapet juga whiteboard yang udah lumayan lama gw butuhkan untuk membuat visual project management pribadi. Hari minggu abis pulang gereja, gw langsung mampir ke tempat fotokopi buat beli spidol whiteboard, tinta isi ulangnya, penghapus, dan beberapa peralatan lain.

Mengalami hal ini gw jadi kepikiran, Tuhan itu luar biasa ya. Padahal cuma kebutuhan yang ga terlalu penting, tapi diperhatikan. Ga ada yang luput dari perhatian Tuhan, bahkan hal-hal terkecil sekalipun. Besar banget kasih Tuhan buat kita, manusia yang penuh dosa ini.

==

Hari minggu ini bener-bener hari minggu yang sangat berarti buat gw. Gw bisa istirahat, refleksi kejadian seminggu ke belakang, membuat rencana untuk seminggu ke depan, membuat visual project management, dan banyak hal lainnya. Ketika gw melakukan itu semua, rasanya harapan dan optimisme gw kembali terisi penuh. Minggu yang luar biasa.

Iklan

2 pemikiran pada “Refleksi 11 – 17 Nov 13

    • Paymentnya di akhir bulan. Tapi kayaknya hampir pasti ga dapat deh mbak. Karena support staff dari wordpress jg udah bilang harusnya ga dapet income bulan Oktober.

      Bulan ini ga sampai segitu euy. Bulan kemarin bisa tembus 200an ribu/bulan karena sebuah tulisan ttg bbm yg mendadak populer. Bulan ini back to normal. Hahaha.

      Ga terlalu pusing juga sih kalo masalah income karena udah berkomitmen ga bakal pakai uang yg didapet dr ngeblog untuk kepentingan pribadi. Jadi, masalah income bulan Oktober, dapet ga dapet ga terlalu berpengaruh 😀

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s