Refleksi 18 Nov – 1 Des 13

Ternyata dua minggu itu cepat juga ya. Dua minggu ini lagi-lagi gw dapet kejutan yang sangat menarik. Makin hari makin menarik kayaknya hidup gw. Padahal ga banyak yang gw lakuin. Kegiatan gw juga hampir bisa dibilang monoton, gitu-gitu aja. Tapi entah kenapa rasanya kalau diinget-inget lagi, selama dua minggu yang lalu rasanya manis banget. Memang luar biasa bangetlah Sang Pemberi hidup ini.

.

Sabtu – Minggu (23 – 24 Nov)

Hari Sabtu dan Minggu yang asik banget buat gw. Udah lama sebenernya terpikir untuk beres-beres kamar karena kamar udah persis kayak kapal perang yang baru dibombardir sama musuhnya. Begitu mama dateng ke kosan, kamar gw diobrak-abrik dan dibuang semua yang ga perlu. Sekarang kamar udah rapih banget.

Satu hal yang gw bikin gw merenung cukup lama adalah waktu mama cerita tentang alasan beliau dateng ke kosan gw. Waktu mama doa malem, seakan ada suara yang berbicara sama beliau di dalam hatinya dan berkata begini, “Lho, waktu itu kamu doa minta anak kamu kerja jangan jauh-jauh supaya kamu bisa dateng dan masakin buat dia. Sekarang anak kamu kerja ga jauh dari kamu, kok ga pernah kamu tengokin?”

Gw merenungkan hal ini cukup lama dan hal ini bikin gw ga habis-habisnya berpikir. Kamar berantakan kayaknya hal yang sepele deh, ga perlu sampai Tuhan ngomong sama mama dan kirim mama dateng ke sini. Kok hal-hal kecil kayak gini aja Tuhan perhatiin ya? Emangnya siapa gw? Apa yang udah gw lakuin buat Tuhan? Kok Tuhan kayaknya sayang banget sama gw?

Mengalami hal ini membuat gw sangat bersyukur sekaligus malu. Bersyukur karena punya Tuhan yang mencintai gw apa adanya, Dia mencurahkan berkat dan penyertaan-Nya bahkan untuk hal-hal terkecil dalam hidup gw, tanpa melihat dan menilai gw dari apa yang gw lakukan. Malu karena gw masih merasa belum bener dalam menjalani hidup dan merasa ga layak mendapatkan perhatian yang segini besar.

.

Jumat, 29 November 2013

wordads

Hari jumat, lagi-lagi gw dapet kejutan. Gw sempat cerita sebelumnya bahwa seharusnya gw ga dapet pendapatan dari iklan WordAds di bulan Oktober, tapi akhirnya setelah gw laporkan kesalahan ini, tim WordPress memutuskan untuk tetap membayarkan pendapatan buat gw. Baca cerita lengkapnya di sini.

Setelah menunggu-nunggu cukup lama, akhirnya pembayaran WorAds untuk Oktober masuk juga ke akun PayPal gw. Gw sempet mikir bahwa pembayarannya ga akan full dan terpotong oleh biaya administrasi PayPal, tapi ternyata enggak. Pembayarannya utuh, bulet.

yotowp_02 Dec. 01 22.45

Pembayaran dari WordAds bulan Oktober 2013

.

1 Des 2013

Hari ini gw beres-beres kamar lagi. Cuma ngelipet-lipet baju doang dan nyuci sedikit, tapi rasanya udah mau ngedrop. Mungkin efek begadang ngejain tugas dari Coursera tentang Corporate Finance dari UPenn yang sangat susah menurut gw. Gara-gara ngerjain tugas itu, gw akhirnya cuma tidur cuma 3 jam di malam sebelumnya.  Sepertinya harus banyak olahraga dan makan lebih banyak supaya stamina bisa digeber terus-terusan dan ga gampang ngedrop.

Balik lagi ke masalah lipat-melipat, gw hari ini akhirnya kesampaian buat eksperimen melipat baju ala army yang gw dapet dari nonton iLook di NET TV. Ini tips melipat baju dan celana yang sangat praktis buat gw yang pada dasarnya paling males dalam urusan lipat-melipat. Check this out.

20131201_111734

20131201_111910

20131201_112008

20131201_112154

20131201_112649

20131201_113432

20131201_113604

20131201_114001

20131201_130654

20131201_230224
.

Iklan

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s