Virus Penyedot Rekening Yang Belum Ada Penangkalnya

trojan horse

Waduh, seiring berkembangnya teknologi, ternyata perbuatan jahat juga semakin bervariasi. Berita terbaru mengenai kehadiran virus ini cukup mengagetkan. Bagaimana tidak? Virus penyedot rekening ini sampai sekarang masih belum bisa ditangkal dengan antivirus manapun. Sekali terkena virus penyedot uang di rekening ini, maka seluruh uang di rekening Anda akan ludes tanpa perlu tunggu lama.

Virus penyedot rekening ini berasal dari Rusia dan bernama Newquest Trojan. Virus ini memiliki berbagai cara sehingga bisa bebas dari deteksi antivirus. Selain itu, virus ini juga memiliki beribu cara untuk menembus pertahanan situs yang akan diinfeksi. Begitu berhasil menginfeksi situs tujuan, maka setiap pengguna yang berkunjung ke situs tersebut dan bertransaksi dengan rekening online di situs tersebut akan terinfeksi juga. Ahli keamanan dari Kaspersky Lab telah mengeluarkan pernyataan bahwa setidaknya terdapat 28 situs yang telah terinfeksi virus ini.

Selain mencuri uang dari rekening, ternyata virus penyedot rekening ini juga bisa memutar uang yang dicuri tersebut di pasar saham. Virus ini juga diketahui dapat membobol komputer yang menggunakan browser Internet Explorer dan Firefox.

Pesan dari yotowp, mulai sekarang harus hati-hati buat agan-agan sekalian yang suka transaksi online. Jangan pernah klik link yang mencurigakan atau tidak kita kenal sebelumnya.

.

Tulisan Terkait

Iklan

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s