Cara Root Android dengan Kingo Android Root

Root Android dapat dilakukan dengan berbagai cara. Cara untuk root paling mudah sejauh ini adalah dengan menggunakan aplikasi Framaroot seperti yang sudah pernah dibahas di tulisan ini. Sayangnya, tidak semua handphone bisa diroot dengan menggunakan Framaroot. Nah, untuk alternatif, kamu bisa root smartphone Android kamu dengan menggunakan Kingo Android Root.

Aplikasi Kingo Android Root adalah aplikasi gratis dan bisa dipakai untuk root smartphone Android kamu dengan gampang. Kini kamu ga perlu takut lagi untuk melakukan rooting sendiri, cukup ikuti langkah demi langkah tutorial untuk rooting menggunakan aplikasi Kingo Android Root yang yotowp share di sini

hore hore meme
Sebelum mulai proses rooting, cek dulu apakah smartphone kamu termasuk dalam smartphone yang bisa di root menggunakan Kingo Android Root. Setelah dicek dan ternyata smartphone kamu tidak ada di daftar, maka jangan lanjutnkan. Jika smarthpone kamu termasuk dalam daftar, maka lanjut baca petunjuknya di sini:

  1. Unduh + pasang Kingo Android Root di PC kamu.
  2. Aktifkan USB debugging mode.
    • Kalau kamu pakai Android 4.0 (ICS) atau 4.1 (Jelly Bean), buks Settings, Developer options, aktifkan “USB debugging.”. Kalau tidak bisa, maka aktifkan “Developer options”.
    • kingoRoot_02
    • Kalau kamu pakai Android 4.2, buka Settings, About Phone, Developer options, kemudian centang USB debugging, OK.
    • Kalau kamu pakai Android 4.3 (dan sebagian Android 4.2), tekan Settings, About Phone, scroll ke bawah di Build Number. Tap/tekan/pencet build number sebanyak 7x sampai muncul notifikasi “You are now a developer!”
    • developer android
  3. Buka Android Root di PC, sambungkan smartphone Anda pakai kabel data. Tunggu sampai muncul notifikasi/pemberitahuan bahwa smartphone Anda sudah terhubung.
    • kingoRoot_view_on_pc
  4.  Tekan Root. Proses root akan segera akan berlangsung. Tunggu sekitar 2 menit sampai proses selesai (smartphone kamu akan restart secara otomatis di tahap akhir)
  5. Kalau mau unroot (mengembalikan seperti semula) maka kamu harus menjalankan Android Root lagi, hubungkan smartphone dengan kabel data, pilih Remove Root.
Iklan

2 pemikiran pada “Cara Root Android dengan Kingo Android Root

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s