Beli PS4 Malah Dapat Batu

Gw dulu pernah dengar cerita dari seseorang bahwa temannya jadi korban penipuan. Karena mengincar beli handphone dengan harga murah, akhirnya dia beli handphone black market di Batam. Memang biasanya handphone BM lebih murah karena gak kena pajak. Tapi naasnya, waktu dibuka ternyata bukannya ketemu handphone, malah ketemu batu.

Kisah kali ini kurang lebih sama tapi kali ini menimpa seorang pembeli Playstation di Amerika. Pria itu bernama Igor Baksht.  Ia membeli PlayStation 4 untuk keponakannya yang masih berusia 13 tahun. Untungnya sebelum ia memberikan hadiah itu, ia terlebih dahulu memeriksa kelengkapan atau isi dalam boks PlayStation 4 tersebut. Namun alangkah terkejutnya dia karena bukannya PS4 yang ia temukan, melainkan dua tas berisi batu.

Saat saya buka, saya mengatakan, ‘Ya Tuhan’,” ungkap Igor.

Keesokan harinya ia kembali ke toko Walmart, tempat dia membeli PS4 itu dan menceritakan kejadian tersebut. Di Amerika, kejadian seperti ini ternyata bukan hal yang pertama. Pada tahun 2012, seorang pria Alabama yang membei Nintendo 3DS malah menemukan batu di dalamnya.

PS4

Playstation 4

 

Untungnya protes Igor ditanggapi dengan baik oleh manajer toko tersebut. Pada malam Natal, Igor datang ke dengan membawa kotak PlayStation 4 itu lalu manajer toko mengembalikan uang miliknya.

Gw sendiri pernah mengalami kejadian yang gak mengenakkan waktu beli HP Nokia sekitar tahun 2010. Waktu gw cek galeri, ternyata sudah ada beberapa foto anak kecil di memori handphonenya. Begitu cek tanggal fotonya, ternyata lebih awal dibanding tanggal pembelian, padahal gw beli barang baru dan masih tersegel di kotak. Selain foto mencurigakan di galeri, juga terdapat beberapa nama kontak yang gak familiar. Untung gw langsung ngerti bahwa barang yang gw beli udah gak baru lagi. Akhirnya gw datengin toko tempat gw beli dan minta ganti baru.

Pelajaran yang bisa diambil: Hati-hati dalam beli barang elektronik. Periksa benar-benar keaslian dan kebaruan dari barang yang kita beli. Jangan sampai tertipu dan baru sadar belakangan karena akan repot buat klaim minta penggantinya.

Iklan

4 pemikiran pada “Beli PS4 Malah Dapat Batu

  1. waduh ps4 isi batu… gile bener… kebangeten ya… tuh orang amrik niru orang indonesia kali ya? mana bisa ps4 yg gituan buat main god eater resurrection ? wadooh…

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s