Bayar Domain WordPress dengan WordAds

Domain yotowp.com mulai eksis di tahun 2013 karena penasaran dengan domain upgrade yang ditawarkan WordPress. Namun sayangnya pembayaran domain upgrade ini harus dilakukan melalui kartu kredit. Kendala tersebut kemudian bisa diselesaikan setelah akhirnya dibayarin oleh teman dengan menggunakan kartu kredit miliknya.

Selama berjalannya yotowp.com, gw menemukan informasi dari blognya mbak Nella bahwa para pembeli domain upgrade dari Wordpress bisa mendaftarkan diri untuk menerima pembayaran dari iklan yang tayang di blognya. Konsep pembayaran untuk iklan yang tampil ini mirip dengan konsep iklan Google Adsense. Karena penasaran, akhirnya gw coba ikutan program yang disebut-sebut WordAds ini. Hasilnya cukup positif, pendapatan iklan mengalir cukup lancar sampai sekarang.

Namun, mendekati waktu pembayaran biaya domain renewal di tahun 2014, timbul masalah baru. Gimana bayarnya? Ada opsi bisa bayar lewat PayPal, tapi ya tetap aja PayPalnya harus diverifikasi lewat kartu kredit. Ujung-ujungnya balik lagi ke kartu kredit. Belum lagi nilai tukar rupiah terhadap dollar sedang kurang bagus pada saat itu.

Akhirnya gw memutuskan untuk kirim surat elektronik ke customer service WordAds, si James, yang isinya menanyakan apakah bisa membayar domain renewal dengan menggunakan dollar yang berhasil dikumpulkan lewat WordAds namun belum di transfer ke Paypal. Balasan dari James sungguh menggembirakan, ternyata hal tersebut mungkin dilakukan. Akhirnya gw gak perlu pusing memikirkan nilai tukar rupiah dan gak perlu punya kartu kredit untuk bayar perpanjangan domain tiap tahunnya. Cukup kirim surat elektronik lewat James lalu akan nampak WordAds balance yang dapat digunakan untuk pembaharuan domain seperti gambar di bawah ini.

wp domain renewal wp domain renewal_3

Iklan

4 pemikiran pada “Bayar Domain WordPress dengan WordAds

Ada tanggapan?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s